Kamis, 24 Juni 2010

Program Strategis Kabupaten Bandung

Kepada Masyarakat Kab. Bandung , jika anda memiliki unek-unek, saran ataupun kritik terhadap kinerja Pemerintahan Kab.Bandung dapat menyampaikan aspirasinya melalui layanan sms ke nomor (022) 70622222, PO BOX 999 atau surat langsung ke Pemerintah Kabupaten Bandung


Warga Berharap Jalan Tol Soroja Direalisasikan

Masyarakat, terutama yang tinggal di Bandung selatan, berharap agar pembangunan jalan tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) segera direalisasikan. Meski sudah digulirkan sejak 2001, tetapi setelah hampir sepuluh tahun berlalu, belum ada perkembangan yang berarti.

Jalan tol Soroja merupakan jalan tol paling lama dibicarakan, padahal masyarakat menunggu kepastian, ungkap salah seorang warga, Mochamad Hilman, Minggu (20/6), mengomentari berita "PR" berkaitan dengan terancam gagalnya pembangunan jalan tol Soroja.

Diberitakan sebelumnya, pemerintah pusat merevisi janji untuk membantu pembebasan tanah jalan tol Soroja dari semula Rp 132,5 miliar menjadi hanya Rp 50 miliar. Akibatnya, realisasi pembangunan jalan tol Soroja semakin tidak jelas karena harus ada pertemuan kembali antara Pemkab Bandung, Pemprov Jabar, dan pemerintah pusat.

Padahal, Bupati Bandung, H. Obar Sobarna, saat melakukan kunjungan kerja ke Kec. Katapang, baru-baru ini mengatakan, jalan tol Soroja sudah bisa digunakan pada 2014. Untuk itu, pembebasan tanah harus selesai pada akhir 2011. Setelah pembebasan tanah selesai, mulai awal 2012 sampai 2013, dilaksanakan pembangunan fisik jalan tol.

Diperkirakan pada awal 2014 jalan tol Soroja sudah bisa dipergunakan masyarakat. Kami berharap agar pembangunan di Kab. Bandung meningkat setelah ada jalan tol Soroja. Kalau sebelumnya waktu tempuh Kota Bandung ke Soreang bisa mencapai satu jam, dengan adanya jalan tol itu cuma butuh waktu sekitar sepuluh menit.

Sementara warga Kec. Cangkuang, Hj. Ningsih mengatakan, warga meminta keseriusan dari Pemkab Bandung untuk merealisasikan pembangunan jalan tol Soroja. Semua akses masuk ke wilayah Kab. Bandung dari Kota Bandung rata-rata sekarang ini sudah macet. Coba saja amati Jln. Kopo, Jln. Bojongsoang, Jln. Cibaduyut, Jln. M. Toha, Jln. Holis, ataupun Jalan Cijawura rata-rata macet.

Dengan adanya jalan tol Soroja diharapkan dapat mempersingkat waktu tempuh, sehingga dari Kota Bandung ke Soreang bisa dicapai dengan waktu cukup lima belas menit. Sekarang ini, dengan mengendarai sepeda motor saja perlu waktu 45 menit, apalagi bila pakai mobil bisa sejam lebih.

Keberadaan jalan tol Soroja juga akan mempercepat pembangunan perekonomian di wilayah Bandung selatan. Pembangunan di daerah-daerah seperti Kec. Soreang, Kutawaringin, Cangkuang, Margaasih, Banjaran, Pasirjambu, Ciwidey, dan Rancabali, akan meningkat.


Sumber :
http://www.sinarpaginews.com/?id=selengkapnya&&idcontent=20100621141304&&page=Berita%20Terkini
21 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar