Kamis, 24 Juni 2010

Pasirjambu Siap Saingi Pesona Wisata Lembang


Pemkab Bandung, tengah mempersiapkan wilayah Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, sebagai wilayah pengganti kawasan agrikultur di Kecamatan Lembang yang saat ini menjadi bagian dari Kabupaten Bandung Barat (KBB).


Kecamatan yang berbatasan dengan Ciwidey dan Soreang itu akan disulap menjadi kawasan agrowisata dan pusat pengobatan alami. Bupati Bandung Obar Sobarna mengatakan, rencana revolusi kawasan alami secara besar-besaran tersebut sebagai bagian dariupaya pemkab untuk menghijaukan kembali kawasan daerah aliran sungai (DAS) Citarum. ”Kami akan menjadikan Pasir jambu sebagai pengganti Lembang.

Kawasan ini akan dijadikan daerah agrowisata di mana seluas 6,5 hektare lahannya siap dijadikan sebagai pusat tanaman obat-obatan,”ungkap Obar kepada wartawan,kemarin. Rencana perubahan kawasan Pasirjambu ini, lanjut Obar, merupakan satu paket dari revolusi alam di beberapa titik lainnya seperti wilayah Cikancung,Paseh dan Kecamatan Ibun yang rencananya akan dijadikan perkebunan sawit,jati dan kayu. (iwa ahmad sugriwa)



Sumber:
Harian Seputar Indonesia, Rabu 17 Desember 2008, dalam:
http://www.ahmadheryawan.com/lintas-kabupaten-kota/kabupaten-bandung/201-pasirjambu-siap-saingi-pesona-wisata-lembang-.html


Sumber Gambar:
http://matanews.com/wp-content/uploads/cimidey10005-529x443.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar